fbpx

Gubernur Aceh Sampaikan Apresiasi Kepada Menteri ESDM, PEMA Harus Kerja Cepat

Kabarandalan – Banda Aceh : Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menyampaikan apresiasi kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif sebagai representatif Pemerintah atas persetujuan alih kelola Migas Wilayah Kerja B paska 17 November 2020.

Apresiasi itu disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh dalam bentuk pemberian sertifikat penghargaan atas nama Pemerintah dan Rakyat Aceh yang langsung diserahkan saat bertemu di Jakarta, Senin (22/6).

Baca Juga:  Lecehkan Cucu, Seorang Kakek Ditangkap Polisi Di Banda Aceh

“Bapak Menteri men-challenge Pemerintah Aceh/PEMA untuk bekerja cepat dan profesional guna membuktikan bahwa Aceh mampu mengelola sendiri ladang tersebut. Terakhir, salam pak Menteri (ESDM) untuk masyarakat Aceh,” kata Nova Iriansyah, Selasa (23/6).

Dalam pertemuan itu Plt Gubernur Aceh juga membicarakan tentang langkah-langkah lanjutan sehingga pada 17 November 2020 Blok B sudah di bawah pengelolaan Pemerintah Aceh melalui BUMD PT PEMA.

Baca Juga:  Gubernur Apresiasi Ketua KPK Bantu Sukseskan Pengalihan Aset di Aceh

Ditegaskannya, PT PEMA masih harus membuat Proposal Penawaran dan bisnis plan bagaimana rencana pengelolaan Blok B yang harus diserahkan kepada Menteri ESDM.

Sebagaimana diketahui, melalui surat bertanggal 17 Juni 2020, Menteri ESDM meminta Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) untuk memfasilitasi dan evaluasi proses alih kelola Blok B kepada PT PEMA.

Proses alih kelola kepada PT PEMA diawali dengan tahapan fasilitasi izin pembukaan dan pemanfaatan data migas Blok B dan tahapan evaluasi permohonan pengelolaan Blok B oleh PT PEMA.

Baca Juga:  Peduli UMKM, Sekjend Demokrat Bantu Abang Becak Aceh Jaya

Terakhir, BPMA akan menyampaikan rekomendasi akhir kepada Menteri ESDM setelah mendapat pertimbangan Gubernur Aceh. [*]

Sumber : rubrika.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *