fbpx
HUKUM  

Gowes Berbaju Seksi, DPD SIGAP Banda Aceh : Bukti Lemahnya Pengawasan Syariat Islam di Kota Gemilang

Kabarandalan – Banda Aceh : Dewan Pimpinan Daerah Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPP-SiGAP) Banda Aceh menanggapi terkait hebohnya wanita bersepeda seksi yang menarik perhatian publik.

DPD SiGAP Kota Banda Aceh menduga munculnya sekelompok wanita yang bebas bersepeda seksi tersebut sebagai bukti lemahnya pengawasan terhadap syariat islam di Kota Banda Aceh.

Hal itu diungkapkan oleh Mustafa Gade,S.Psi selaku Sekretaris DPD-SiGAP Banda Aceh. Senin, (6/7/2020).

Baca Juga:  Wakil Ketua DPR Aceh TRK Buka Kegiatan Sosialisasi Draf Perubahan UUPA di Kabupaten Nagan Raya

Mustafa Gade,S.Psi juga menyatakan kejadian itu merupakan kejadian yang tidak pernah terjadi ketika kepemimpinan dahulu. Artinya ini kejadian pertama yang cukup kita sesali dan memalukan.

“Ini merupakan kejadian langka bahkan ketika ibu Iliza dulu tidak pernah kejadian seperti itu, ketika ibu Iliza dulu sangat sering razia celana ketat, dan jilbab”. Ucapnya

“Bahkan dulu ada tim amar makruf nahi munkar lagi (tim tamar)” sambung Mustafa Gade,S.Psi.

Baca Juga:  FPI Minta Pelaku Cabul Terhadap Anak Sendiri di Nagan Raya Dihukum Mati

Kemudian, Mustafa Gade,S.Psi menyayangkan sikap walikota yang lebih memilih berdamai dengan wanita asusila dan sangat tidak tegas menerapkan hukum syariat sebagai efek jera agar tidak terulang kejadian yang serupa di kemudian hari.

Oleh karenanya, kita berharap walikota bersikap tegas dalam menerapkan hukum sesuai aturan syariat, dan jika belum memiliki sandaran hukum yang kuat, maka segera buat qanun khusus yg mengatur pakaian Islami di kota gemilang.

Baca Juga:  Terkait Konsesi HGU Hutan Linge, FATAL Menduga Ada Yang Menyalahi Aturan

Langkah ini penting, agar kejadian serupa tidak terulang kembali apalagi di musim wabah corona atau virus covid19 ini.

“Jangan lah mendatangkan bala lagi, semoga ini tidak terulang kembali karena ini dapat merusak tatanan syariat islam dikota gemilang. Tutup Mustafa Gade,S.Psi yg juga merupakan penduduk asli Kota Banda Aceh.

Penulis : Hifjir
Editor : SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *