fbpx

FORBA Aceh Lakukan Investigasi di UPTD IBI Saree, tidak Semua Sapi Kurus

Foto : Mukhtarudfin Maop, Ketua Umum Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA) bersama sejumlah pengurus FORBA melakukan investigasi langsung ke lapangan. Minggu, 7 Juni 2020 / Ist

KABARANDALAN.COM, Saree – Mukhtarudfin Maop, Ketua Umum Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA) bersama sejumlah pengurus FORBA melakukan investigasi langsung ke lapangan, Minggu, 7/6/2020.

Kedatangan Mukhtarudfin Maop ke lokasi tersebut, menyikapi informasi tentang kondisi sapi yang dikembangkan di UPTD Insiminasi Buatan dan Inkubator Dinas Peternakan Aceh di kawasan peternakan Saree, Aceh Besar.

Dalam kunjungan tersebut, Maop dan kawan-kawan menyisir semua kandang sapi yang ada di lokasi tersebut. Ia menyebutkan tidak semua sapi disitu kurus.

“Kami sudah menyisir semua kandang, dari 487 sapi yg dipelihara di UPTD IBI ini, tidak semua sapi kondisi seperti yang diberitakan selama ini, kurus-kurus,” ungkap Maop kepada media Kabarandalan.com melalui rilisnya.

“Setelah kita hitung, tidak lebih 50 ekor yang kondisi di bawah standar, ini pun sapi betina yang diperuntukkan untuk pembibitan, jadi informasi tersebut tidak semua benar dan juga tidak semua salah,” sambung Maop.

Investigasi seperti ini sangatlah penting, swlain untuk memastikan dilapangan sekaligus mengawal 15 Program Aceh Hebat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh di bawah Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M. Sc.

“Maka perlu kita melihat kebenaran di lapangan, selain memastikan dan juga untuk meluruskan informasi ke masyarakat, sehingga tidak menjadi polemik liar yang akhirnya terganggu pelaksanaan program pembangunan yg saat ini sudah sedikit terhambat karena dampak wabah Covid 19,” tambah Maop.

Mukhtaruddin Maop juga berharap kepada semua pihak jangan ada usaha penggergajian informasi, sampaikan ke masyarakat sesuai dengan warna aslinya, cek kebenaranya dulu secara detail.

“Jak beu troeh, ta kalon beudeh, bek rugo meuh, saket atee,” demikian penjelasan menutup pembicaraan dengan pribahasa Aceh. (*)

Baca Juga:  Sekda Aceh Minta Kinerja UPTD-IBI Saree di Tingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *