fbpx

Fitri Mulyati Aktivis Perempuan Pimpin Puspa Nagan Raya, Berikut Harapannya

Foto bersama usai acara / for kabarandalan.com

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Nagan Raya terbentuk, Fitri Mulyati, S.Ag terpilih sebagai Ketuanya. Jumat, 26 Juni 2020 di Aula DPGP4 Kabupaten Nagan Raya.

“Semoga dengan hadirnya organisasi puspa, dapat menjadi tempat berbagi, bertukar pengalaman dan bersinergi dalam mengatasi permasalahan seputar perempuan dan anak di Nagan Raya,” ucap Fitri pada kabarandalan.com.

Ia menambahkan, karena PUSPA bekerja dapat melibatkan semua elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai bidang dan profesi. Baik pemerintah maupun non pemerintah.

“Puspa bisa bekerja sama dengan semua elemen dan organisasi. Mulai dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, akademisi, dunia usaha, lembaga media atau lembaga riset. Jadi sangat mudah untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ns Irmari Yani, S.Kep dalam sambutannya menjelaskan, PUSPA merupakan wadah partisipasi masyarakat untuk membantu dan bergerak bersama pemerintah kabupaten dalam percepatan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak.

“menyamakan persepsi bekerjasama untuk mengatasi permasalahan perempuan dan anak diantaranya Traficking, prostitusi, kekerasan, pernikahan dini, putus sekolah, kematian ibu anak dan lain-lain,” jelas Irmari Yani.

Dalam kegiatan tersebit, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) dibawah Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memfasilitasi terbentuknya organisasi tersebut.

Dan dihadir oleh para Kabid, Kasubbag dan Kasie dinas itu serta pengurus P2TP2A. Kabid Paud Dinas Pendidikan Frida Nazirah, Kasubbag SDM dan Pemdes Bappeda Rismayati juga hadir Pembina Perpustakaan Gampong Ie Beudeuh Cut Maulinda. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Mahasiswa UTU Gelar Lomba Cuci Tangan di Desa KKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *