fbpx
DAERAH  

Edi Kamal ; Rekruitment Komisioner KPI Aceh Prioritaskan Kapasitas dan Kapabilitas

Foto : Edi Kamal, Anggota Komisi 1 DPRA dari Fraksi Partai Demokrat. (Dok.KA)

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka menghadapi era baru sistem penyiaran dari analog ke era digitalisasi sepenuhnya, seleksi calon anggota komisioner KPI Aceh akan lebih ditekankan pada sisi kapasistas dan kapabilitas sehingga nantinya diharapkan mampu mengawal perubahan sistem informasi tersebut, sebab digitalisasi tidak hanya mengubah tatanan penyiaran tapi juga kehidupan masyarakat. Salah satunya yakni memicu peningkatan perekonomian masyarakat di daerah.

Baca Juga:  Sekda Aceh Mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota Sempurnakan Capaian MCP Untuk Pencegahan Korupsi

Hal tersebut disampaikan oleh Edi Kamal, Anggota Komisi 1 DPRA dari Fraksi Partai Demokrat kepada kabarandalan.com di Banda Aceh. Selasa, (1/12/2020).

Edi Kamal mengatakan, era baru penyiaran menuntut eksistensi kepengurusan KPI Aceh agar terus berkontribusi positif dalam industri penyiaran lokal serta ikut ambil bagian ketika digitalisasi penyiaran dimulai.

Edi Kamal menyebutkan peralihan stasiun televisi dari sistem analog ke digital perlu mendapatkan perhatian lebih. “harapannya anggota komisioner yang natinya terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mengawal sajian konten bermutu untuk masyarakat Aceh,” sebut Edi.

Baca Juga:  Diduga Bermasalah, Jang-Ko Resmi Laporkan Sekda Bener Meriah Ke KASN

Peralihan era informasi dari analog ke digitalisasi tentunya akan menjadi tantangan besar bagi anggota komisioner kedepan, hal inilah yang menjadi alasan kami dari Komisi 1 DPRA lebih menekankan Kapasitas serta Kapabilitas dalam melakukan rekrutmen calon anggota komisioner KPI Aceh. Imbuhnya

Edi Kamal menjelaskan, penyelenggaraan penyiaran digital harus memberikan kesempatan yang lebih luas bagi industri penyiaran lokal dan daerah untuk berkiprah lebih banyak.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Aceh Apresiasi Antusiasme ASN dan Warga Ikut Vaksinasi

Edi Kamal berharap calon Anggota Komisioner KPI Aceh nantinya mampu mengawal konten siaran yang lebih baik serta menghindari acara-acara yang kurang memberi manfaat bagi masyarakat.

Masyarakat juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam mengawasi implementasi, dan memberikan masukan terkait media penyiaran agar tujuan untuk memperkokoh integrasi nasional, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta menumbuhkan industri penyiaran di Aceh dapat terwujud. Tutup Edi Kamal. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *