fbpx
DAERAH  

Edi Kamal : Kemudahan Akses Transportasi di Pulau Simeulue Mulai Terbuka

KABARANDALAN.COM, SIMEULUE – Dalam kunjungan kerja bersama Gubernur Aceh di Pulau Simeulue, Edi Kamal turut menghadiri Ground Breaking proyek Multiyears pembangunan ruas jalan Sinabang – Sibigo dan ruas jalan Nasreuhe, Lewak – Sibigo.

“Tidak ada lagi jarak pemisah antara daratan Aceh dan Pulau Simeulue Aceh. Dari darat berlayar menggunakan KMP Aceh Hebat I. Di Simeulue jalan Daerah terisolir tengah di bangun oleh Pemerintah Aceh. Kedepan Pemerintah Aceh juga berencana akan membangun pelabuhan Ferry yang ada di Kecamatan Simeulue Barat, jadi tidak ada lagi jarak pemisah untuk pulau Simeulue”.

Baca Juga:  Aksi Tunggal ketua POSPERA Sabang Tuntut Gubernur Aceh Segera Ganti Dewas Dan Manajemen BPKS

Hal tersebut disampaikan oleh Edi Kamal, Anggota Komisi I DPRA kepada media ini saat melakukan kunjungan kerja bersama Gubernur Aceh di Pulau Simeulue. Selasa, (02/02/2021).

Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh hari ini adalah upaya untuk membuka konektivitas antar Daerah dan antar Kepulauan, sehingga akses yang selama ini dirasa sulit akan semakin mudah, untuk itu kita patut berterimakasih kepada Pemerintah Aceh. Terang Edi Kamal.

Baca Juga:  Asib Amin Anggota DPR Aceh Kecam Menteri Agama RI

Kemudian, Kehadiran KMP Aceh Hebat I memudahkan akses transportasi penyebrangan ke Pulau Simeulue. Rute pelayaran KMP Aceh Hebat I dari Pelabuhan Calang – Simeulue memudahkan masyarakat dari Simeulue menuju Banda Aceh maupun sebaliknya. Imbuhnya

Edi Kamal mengatakan, jarak tempuh Banda Aceh – Calang hanya menghabiskan waktu sekitar satu setengah jam, setelah itu bisa langsung naik ke atas KMP Aceh Hebat I untuk melakukan pemyebrangan ke Pulau Simeulue.

Baca Juga:  Vaksin Kurangi Gejala Berat Akibat Terpapar Covid-19

Dari Banda Aceh tidak butuh menempuh waktu lama untuk mencapai Pelabuhan Penyebrangan seperti sebelumnya harus ke Pelabuhan Kuala Bubon maupun Pelabuhan Labuhan Haji yang menghabiskan waktu antara 4 sampai 7 jam lamanya. Tutup Edi Kamal. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *