fbpx
OPINI  

Drs. H. Asib Amin Tokoh Nagan Yang Dirindukan ?

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Berbicara pada konteks Nagan Raya, siapa yang tidak mengenal nama Drs.H.Asib Amin ? Popularitas Drs. H. Asib Amin didunia perpolitikan Nagan Raya – Aceh tidak diragukan lagi, terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh selama dua periode dan kini dipercaya untuk menduduki posisi penting sebagai Wakil Ketua Komisi V di lembaga legislatif Aceh 2019-2024.

Sebelum berkiprah di kancah perpolitikan, Asib Amin dikenal sebagai seorang birokrat handal lulusan terbaik sekolah IPDN, untuk itu kapasitas pengalamannya didunia birokrasi juga tidak diragukan lagi.

Nama Asib Amin begitu tersohor ditelinga masyarakat Nagan Raya, mereka yang hidup di daerah dengan julukan kota sijuta “Rameune” cukup familiar mengenal sosok Anggota DPRA yang juga pernah bertarung pada perhelatan pilkada Nagan Raya pada tahun 2012 lalu.

Hidup dan besar di Nagan Raya menjadikan Asib Amin begitu mengenal kondisi dan potensi wilayah Kabupaten Nagan Raya baik dari segi Ekonomi, Pendidikan dan Agama, sehingga diyakini Asib Amin akan mampu memimpin Nagan Raya menjadi sebuah Daerah yang “baldatun thayyibatun wa robbun ghofur”.

Kepribadian Asib Amin begitu bersahaja, ramah, sederhana dan mudah berbaur dengan siapa saja, tidak ada kesan ekslusif yang menjadi dinding pemisah antara dirinya dengan masyarakat.

Asib Amin juga bukan sosok pendendam, dalam contoh sederhana Asib Amin begitu kuat dan sportif mengikat silaturrahmi sekalipun dengan rival politiknya “Ampon Bang” yang pernah bertarung pada Pilkada Bupati Nagan Raya 2012 lalu.

Baca Juga:  Acheh Future Apresiasi Langkah Martin Nasai Evaluasi IPAU

Karena sifatnya yang bersahaja, ramah, sederhana dan mudah berbaur dengan siapa saja, dan didukung dengan kemampuan yang dimilikinya baik didunia politik maupun birokrasi, menjadikan Asib Amin sebagai salah satu tokoh yang diharapkan masyarakat untuk ikut meramaikan pesta demokrasi pada pilkada mendatang.

Hasil penelusuran redaksi kabarandalan.com, masyarakat menyimpan hasrat yang kuat, agar sosok Asib Amin menjadi pemimpin yang mampu menjadikan Nagan Raya sebagai sebuah Daerah yang berkemajuan dari segala bidang.

Baca Juga:  Isu Usulan Camat Suka Makmue Memanas, Pemuda Nagan Raya Menilai Aktor Mulai Panik

Masyarakat juga merindukan sosok pemimpin yang paham dengan masalah-masalahnya, tidak bersikap acuh terhadap kesulitan hidup yang mereka alami”. [Redaksi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *