fbpx

DPP SIGAP Aceh Dukung Langkah Nova Iriansyah Perketat Perbatasan

Putra Rizki Pratama, Wasekjend DPP-SiGAP. (Dok.Pribadi)

Kabarandalan – Banda Aceh : Pemerintah Aceh akan kembali melakukan pengawasan lalu lintas dan memperketat akses masuk di wilayah perbatasan Aceh – Sumut guna memutus penyebaran virus covid-19 secara terpadu, terarah dan sistematis, ini dikarenakan terjadinya lonjakan angka kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Hal itu disampaikan oleh Putra Rizki Pratama Wasekjend Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pengurus Pusat Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPP-SiGAP) Bidang Kajian Politik dan Analisis Kebijakan Publik. Minggu, (28/06/2020).

Baca Juga:  Untuk Capai Herd Immunity, Sekda Ajak Guru dan Siswa Lakukan Vaksinasi

Putra mengatakan Dewan Pengurus Pusat Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPP-SIGAP) mendukung penuh langkah yang diambil oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Putra menambahkan, selama ini penyebaran virus terjadi karena mobilitas orang dari luar masuk ke Aceh masih terbilang tinggi, dan berdasarkan data orang yang positif Covid-19 berasal dari luar daerah Aceh yang kemudian terjadi transmisi lokal, dan bahkan membentuk klaster penularan baru.

Bertambahnya jumlah korban covid-19 di Aceh sudah menjadi momok menakutkan yang jika dibiarkan akan menjadi bom waktu di kemudian hari. Oleh karena itu pengawasan serta pembatasan akses masuk merupakan langkah yang sangat tepat dilakukan, Kita dari DPP-SiGAP mendorong pemerintah untuk memperketat pengawasan bukan hanya dari jalur darat, transportasi jalur udara maupun laut juga perlu mendapat pengawasan yang ketat pula. Ungkap Putra.

Baca Juga:  Humprov: ASN Dinas ESDM Sumbang 36 Kantong Darah

Putra mebambahkan, selain memperketat akses masuk, penerapan protokol kesehatan seperti melakukan rapid test perlu dilakukan, Pemerintah harus tegas agar penyebaran virus dapat diputus sedini mungkin mulai dari perbatasan.

Dikatakan Putra, DPP-SiGAP sebagai bagian dari masyarakat juga mendorong semua pihak agar mendukung langkah pemerintah, ini demi keselamatan kita semua, jangan sampai sikap acuh, bandel dan keras kepala akhirnya melahirkan penyesalan nantinya. Ujar Putra.

Baca Juga:  Plt Gubernur Intruksikan Bupati/Walikota Se-Aceh Siap Hadapi New Normal

“Mari kita semua mendukung langkah yang diambil Pemerintah, keterlibatan kita semua sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19. Tetap patuhi protokoler kesehatan, tetap gunakan masker serta jaga jarak dalam interaksi, dan sebaiknya berdiam diri dirumah jika memang tidak ada keperluan yang mendesak. Tutup Putra. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *