fbpx

DPD-SIGAP : Dinas Pendidikan Bener Meriah Diharapkan Memperbaiki Mutu Pendidikan

Kabarandalan – Banda Aceh : Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPD-SiGAP) Bener Meriah Arianda meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah untuk memperbaiki mutu pendidikan di Kabupaten tersebut. Selasa,(7/7/2020).

Di era sekarang kita semua paham, bahwa pendidikan yang baik tentunya memberikan sumbangsih besar terhadap kemajuan daerah. Generasi terdidik yang cakap dalam bidangnya masing-masing tentunya harus didukung mutu pendidikan tepat dan mendukung, selain Guru yang berkualitas, fasilitas penunjang tentunya adalah sesuatu yang sangat urgensi pada proses belajar mengajar disekolah. Terang Arianda

Baca Juga:  FTK UIN Ar-Raniry Sukses Gelar Seminar Nasional Serumpun Pendidikan MIPA 2022

Arianda mengatakan, Mutu yang diharapkan, tentunya seperti wacana yang ditargetkan Oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah harus dapat dicapai, walaupun tentu bukan hal yang mudah dikarenakan masih banyak persoalan yang harus diselesaikan dengan cepat.

Contohnya masih ada guru yang mengajar didua mata pelajaran bahkan ada yang lebih dikarenakan kurangannya tenaga pengajar yang khusus pada mata pelajar yang diajarkan, tentu ini menjadi tidak efektif.

Baca Juga:  Perpanjang Masa Belajar Di Rumah, LP2A ; Pemerintah Aceh Konsisten Lawan Covid-19

Maka permasalahan yang seperti ini harus segera dapat di berikan solusi mengingat Bener Meriah memiliki para Sarjana-sarjana yang potensial sesuai jurusan untuk mengisi slot-slot yang kosong sehingga kualitas kuantitas pendidikan dapat terjamin. Tegas Arianda

Arianda menambahkan, banyaknya keluhan dari siswa dan Guru bahwa kekurangan Fasilitas membuat proses belajar dan mengajar menjadi terhambat dan terkesan berjalan ditempat, maka DPD-SIGAP Bener Meriah berharap Dinas Pendidikan Bener Meriah dapat mendorong hal-hal yang mampu menunjang kualitas dan kuantitas pendidikan di Bener Meriah, baik itu dari segi kualitas Guru dan kualitas fasilitas pendukung.

Baca Juga:  Ini Bentuk Kepedulian Dyah Erti Idawati Kepada Generasi Masa Depan Aceh

Sehingga cita-cita pendidikan yang Berkualitas bukan hanya sekedar visi- Misi belaka. Pendidikan untuk menentukan arah masa depan Bener Meriah. Tutup Arianda. (SG/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *