fbpx

Diduga Tidak Ada Pertolongan Pertama, Pasien Lakalantas Meninggal Dunia

Warga Datangi Puskesmas Suka Mulya, Darul Makmur, Nagan Raya, Mempertanyakan Pelayanan Dan Penanganan Pasien Kecelakaan, Pada Rabu, (29/7/2020).

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Akibat tidak adanya petugas medis di Puskesmas Suka Mulia, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tanggal 28 Juli 2020 berinisial BS (56) tahun warga desa Suka Mulia tidak mendapatkan penanganan / pertolongan pertama oleh tim medis pada saat dibawa ke puskesmas tersebut.

Baca Juga:  Drs. H. Asib Amin dan Anggota Komisi V DPRA Tinjau RS Lapangan Khusus Layanan Covid-19 di RSUDZA

“Tidak ada satupun petugas medis yang berjaga/piket ketika korban kami bawa ke puskesmas Suka Mulia, padahal saat itu sudah jam 08.40 Wib sehingga setelah beberapa waktu di puskesmas tersebut dan tidak ada penanganan medis, kami pihak keluarga memutuskan untuk membawa korban lakalantas ke Puskesmas Alue Bilie hingga korban meninggal dunia.”

Hal tersebut disampaikan oleh Riyan Arfansyah pemuda Suka Mulia, yang juga merupakan keluarga dari korban lakalantas tersebut kepada media kabarandalan.com, Kamis, (30/7/2020).

Baca Juga:  BREAKING NEWS | Hasil Rapid Test, Satu Warga di Nagan Raya Positif

Riyan mengatakan, Kecelakaan itu terjadi pada pagi hari, tepatnya pada pukul 08.38 Wib, dan pada saat kami bawa ke Puskesmas Suka Mulia, bukan hanya petugas medis yang tidak stanby di tempat, tapi mobil Ambulance juga tidak siap siaga di tempat.

“Petugas Puskesmas Suka Mulia telah lalai dalam menjalankan tugasnya, jika masih seperti itu puskesmas suka mulia akan kami SEGEL,” ujar Riyan.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Plt Gubernur Intruksi Bupati dan Walikota Se-Aceh Terapkan Protokol Kesehatan

Riyan berharap kepada kepala puskesmas suka mulia, Kecamantan Darul Makmur agar dapat memperbaiki kinerjanya atau kalau tidak MUNDUR saja dari kepala puskesmas, dan kami meminta kepada petugas medis untuk dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, tepat waktulah kalau berdinas.” Tegas Riyan.

Hingga berita ini di tayangkan, pihak Puskesmas Suka Mulia belum memberikan keterangannya terkait hal tersebut di Atas. [Rilis/Red].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *