fbpx
VIRAL  

Didampingi Relawan, Dandim 0105 Aceh Barat Serahkaan Rumah Dhuafa

Dandim Aceh Barat serahkan kunci rumah layak huni kepada Syarifah (45), warga kurang mampu di Desa Simpang Empat, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (01/7).

KABARANDALAN.COM, MEULABOH – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto menyerahkan bantuan rumah semi permanen berukuran 6 x 6 layak huni kepada Syarifah (45), warga kurang mampu di Desa Simpang Empat, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (01/7).

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada babinsa dan pihak terkait yang membantu membangun rumah dhuafa untuk ibu syarifah agar layak huni. Semoga ini dapat menginspirasi pihak lain untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan di sekitar kita,”ujar Dandim.

Rumah dhuafa yang awalnya di prediksi akan siap pertengahan bulan juli mendatang, ternyata siap jauh lebih awal. Hal ini tak lepas dari semangat kerja para babinsa arongan lambalek. Tanpa mengenal lelah bekerja sama membangun rumah dhuafa agar dapat segera dipakai oleh keluarga ibu syarifah dengan layak.

“Rumah Ibu Syarifah ini merupakan yang pertama dibangun berkat kerja sama antara Kodim 0105/Aceh Barat dengan Relawan Rumah Dhuafa Aceh Barat yang mengumpulkan dana melalui media sosial Facebook, yang di himpun oleh Saudara Aduwina Pakeh,” Lanjut Dandim

Dandim berharap semoga ke depan muncul anak-anak muda  baru yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu di Aceh Barat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Ibu Syarifah beserta keluarga, dan mari kita bersatu dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu saudara-saudara kita yang masih hidup serba kekurangan,” harapnya.

“Masyaallah barakallah, (sambil menitikan airmata) saya ucapkan terima kasih tak terkira untuk semua pihak terkait yang memberi perhatian untuk keluarga kami sehingga kami dapat tinggal dengan layak dirumah yang dibangun oleh bapak bapak. Semoga Allah memberikan kemurahan rizki dan kesehatan tuk bapak semua dan menjadi amal jariyah, amin ya rabbalalamin,” imbuh Ibu Syarifah yang diapit oleh ketiga anaknya

Ditempat yang sama, Koordinator Relawan Rumah Dhuafa, Aduwina Pakeh kepada media ini menuturkan, dia bersama sejumlah relawan lainnya berterimakasih kepada para dermawan yang telah ikut membantu mewujudkan impian Ibu Syarifah dan anak-anaknya menempati rumah layak huni. “Terkhusus kepada Bapak Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M, Dandim 0105/AB, Letkol Kav Nurul Diyanto, Danramil 08/Arongan Kapten Inf Herinizal dan segenap anggota babinsa yang terlibat dalam pembangunan rumah untuk Ibu Syarifah.” Katanya

“Alhamdulillah, pembangunan ini terwujud atas dukungan semua pihak, juga hasil komunikasi kita dengan pihak Kodim 0105 Aceh Barat, yang difasilitasi oleh Kasrem 012/TU telah sepakat bekerjasama untuk membangun rumah ibu Syarifah dalam program “Karya Bakti” Kerjasama dengan TNI,” Kata Aduwina Pakeh.

Aduwina mengisahkan, pihaknya bersama tim Relawan Rumah Dhuafa sebelumnya telah melakukan penggalangan dana melalui medsos dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak 11 Juta Rupiah. Atas komitmen bersama, dana tersebut kemudian diserahkan ke pihak Kodim 0105/Abar melalui Komandan Koramil 08/Arongan Kapten Inf Herinizal untuk selanjutnya dibelanjakan kebutuhan konstruksi rumah.

“Nilai segitu memang tidak mencukupi untuk membangun sebuah rumah semi permanen berukuran 6×6 layak huni, namun kekurangan tersebut sepenuhnya dibantu oleh pihak Kodim 0105/Abar juga dari Bapak Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono sehingga pembangunan rumah dapat diselesaikan dengan baik.” Pungkas Aduwina yang juga Dosen Sosiologi Universitas Teuku Umar ini.

Turut hadir dalam acara persemian dan penyerahan kunci rumah Ibu Syarifah yaitu Kapolsek Arongan Lambalek Iptu Alpon, Sekretaris Kecamatan Arongan Lambalek, Khairul Diansyah Putra S.STP, Tokoh masyarakat, relawan dan sanak family keluarga Ibu Syarifah. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Abu Habib Qudrat bin Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan tutup usia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *