fbpx

Dandim Nagan Raya : Babinsa Ujung Tombak Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

Letkol Inf Guruh Tjahyono, Dandim 0116 Kabupaten Nagan Raya

KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Dandim 0116 Kabupaten Nagan Raya tegaskan kembali kejajaran, agar tidak bosan-bosan untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Letkol Inf Guruh Tjahyono saat digelar video conferenci melalui aplikasi dengan para perwira staf, Danramil dan Danposramil jajaran Kodim Nagan Raya. Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dalam arahannya, perwira menengah ini mengatakan saat ini positif covid19 khususnya di Aceh mengalami kenaikan yang cukup tajam. Terlebih disaat Hari Raya Idul Adha ini masyarakat Aceh melakukan tradisi silahturahmi dengan saudara dan handai taulan tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

“Para Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah agar mendorong terus gugus tugas desa di wilayah masing-masing, bantu dan dorong mereka agar tidak henti-henti menghimbau dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan termasuk ke dunia usaha” tegas Letkol Inf Guruh Tjahyono, Dandim 0116 Nagan Raya

Lebih lanjut Dandim meminta kepada jajaran agar memberi contoh yang bagus kepada warga binaan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pemakaian masker di saat beraktifitas, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun higienis.

Terkait dengan warga yang positif di Nagan Raya, Dandim meminta kepada Babinsa setempat untuk berhati-hati, tidak ceroboh dan selalu waspada terhadap penanganan kepada warga.

“Intinya, kita TNI akan terus membantu gugus tugas percepatan penanganan Covid19 dalam memutus mata rantau penyebaran virus yang menjadi pandemi dunia ini, TNI berasal dari oleh dan Untuk Rakyat, maka berikanlah yang terbaik untuk rakyat,” pungkas Dandim. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Black Jade Nagan Raya Tembus Pasar Dunia, Peminat Sedikit Tapi Pembeli Pasti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *