fbpx
DAERAH  

BREAKING NEWS : Masyarakat Bener Meriah Geruduk Pendopo Bupati

KABARANDALAN.COM, REDELONG – Masyarakat geruduk pendopo Bupati Kabupaten Bener Meriah pada hari ini Sabtu, 15 Agustus 2020 sekitar pukul 19.30 Wib.

Kedatangan Masyarakat ke Pendopo Bupati Bener Meriah bertujuan untuk mempertanyakan tentang apa sebenarnya yang terjadi dengan armada pemadam kebakaran kabupaten tersebut, sehingga kemarin saat terjadi kebakaran di pasar Simpang Tiga hanya ada satu unit armada mobil damkar yang beroperasi.

Baca Juga:  Bertepatan Tahun Baru Islam, Pj Gubernur Aceh Melepas Unit Ekspor Truk Kontainer Tuna Loin ke Arab Saudi

Salah satu warga yang berada di lokasi mengatakan, masyarakat meminta kepada Bupati Bener Meriah untuk segera mengoptimalkan operasional mobil pemadam kebakaran, sehingga ketika terjadi musibah kebakaran dapat segera diatasi/dipadamkan. “Kami minta Bupati segera memperbaiki unit mobil damkar dan mengaktifkan pos-pos damkar disetiap kecamatan”.

Warga tersebut menerangkan, “aksi masyarakat ini merupakan aksi spontan, tanpa direncanakan, karna masyarakat sudah merasa gerah terhadap sikap Bupati yang terkesan tidak peka terhadap bencana, hari ini terjadi lagi musibah kebakaran di Kampung Ujung Gele yang menambah kepanikan warga”.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPR Aceh TRK Buka Kegiatan Sosialisasi Draf Perubahan UUPA di Kabupaten Nagan Raya

Pantauan dilapangan, aksi masyarakat tersebut dibubarkan oleh pihak keamanan dikarnakan aksi yang dilakukan tidak memiliki ijin dari pihak keamanan setempat.

Namun, sebelum masa dibubarkan oleh pihak keamanan, Bupati Bener Meriah sempat memberikan keterangan kepada masyarakat, Bupati berjanji akan memberikan jawaban dan menerima masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung pada hari senin pekan depan. [Red].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *