fbpx
DAERAH  

BKPRMI ACEH Apresiasi Gubernur Aceh Terkait Investasi UEA Untuk Parawisata di Pulau Banyak

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Dr. Mulia Rahman, Ketua BKPRMI Provinsi Aceh mengapresiasi terobosan Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah dalam membangun Aceh dengan mendatangkan investor dari UEA berupa pengembangam wisata di Pulau Banyak Aceh Singkil. Minggu, (27/12/2002).

Menurutnya, saat melakukan kunjungan kerja pemuda masjid di Aceh Singkil, dirinya merasa prihatin karena Aceh Singkil memiliki potensi-potensi luar biasa yang belum dikembangan, salah satunya objek wisata islami.

Baca Juga:  Raih Kursi Ketua DPRK, Mohammad Rizki teruji Kapasitasnya dalam Membesarkan PPP

Begitu juga disaat dirinya melakukan kunjungan ke Pulau Banyak, rasa takjub penuh syukur melihat pemandangan bahari yang begitu indah, namun belum tertata dengan baik padahal potensi wisatanya sangat luar biasa.

Menurutnya pemandangan bahari pulau banyak masih sangat perawan, artinya sangat dibutuhkan pengelolaan yang profesional untuk mengangkat wisata pulau banyak dikancah dunia.

Gagasan investasi oleh UEA Arab ini, tentu tidak sembarangan, artinya pihak UEA pun mau melakukan investasi di Aceh tentu berangkat dari nilai historis yang panjang, misalkan adanya waqaf Habib Bugak di Arab, selanjutnya Aceh juga merupakan wilayah Indonesia yang pertama kali masuk Islam yang didatangi ulama saudagar-saudagar Arab. Tentu ini menjadi pertimbangan penting dan spesial sehingga pihak UEA mau melakukan investasi ini.

Baca Juga:  Dongkrak Peningkatkan PAD, DKP Bakal Usulkan Revisi Qanun Restribusi

Dr. Mulia selaku ketua Pemuda Masjid berharap, jika nanti investasi ini berjalan sukses dipulau banyak, kita harapkan ini menjadi icon pusat wisata bahari islami, nilai-nilai islami dapat berkembang dan menjadi wisata bahari islami dunia. Mulia juga berharap agar nantinya pemuda-pemuda potensia─║ yang ada di Aceh Singkil menjadi tokoh-tokoh utama yang menjalankan wisata di daerahnya tersebut, dan pemuda masjid BKPRMI Aceh Singkil tentu siap untuk mengembangkan dan mengangkat daerahnya. [Rilis/Red].

Baca Juga:  Gubernur Minta Pedagang di Stand Aceh Ramadhan Festival Patuhi Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *