fbpx

Berikut 10 Besar Dayah Terupdate Informasi di Kota Banda Aceh

Foto : 10 dayah terupdate informasi

KABARANDALAN.COM, Banda Aceh – Sejak Tahun 2018 Disdik Dayah Banda Aceh merancang Aplikasi Sidara (Sistem Informasi Dayah Terintegrasi), sidara merupakan kanal resmi informasi seputar perkembangan dayah di Banda Aceh.

“Sebagian besar sudah dirasakan manfaat bagi masyarakat dalam mengakses berbagai informasi seputar kemajuan dayah,” ungkap M. Sanusi Madli, operator Aplikasi Sidara Dayah Al Athiyah, yang kini menjadi Kabiro prov aceh, dikutip dari websate resmi disdikdayah.bandaacehkota.go.id.

Sanusi melanjutkan “Aplikasi dirancang dalam rangka memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar perkembangan dayah di Banda Aceh”

Hal yang sama juga dikatakan Muhammad Syarif, SHI, M.H selaku Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah dan juga inisator perancang Aplikasi Sidara, kegunaan Sidara akan lebih mudah masyarakat luar mengupdate tentang dayah.

“Aplikasi ini memuat tentang profil dayah, data santri dan guru, kompetensi guru, sarana prasarana dayah serta informasi lainnya yang perlu disampaikan ke publik,” Muhammad Syarif, SHI, M.H.

Berdasarkan hasil monev 10 Dayah di Banda Aceh di Tahun 2020 paling aktif dalam memberitakan seputar perkembangan Dayah dan Kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh diantaranya Dayah Al Athiyah, Dayah Darul Fikri Al-Waliyah, Darul Ulum, Inshafuddin, Babun Najah, Nidhamul Fata, Markaz Al Ishlah Al-Aziziyah, Bahrul Fata, Mini Aceh serta Raudhatul Hikmah Al-Waliyah.

Selain itu Muhammad Syarif juga mantan Kepala UPTB e-Kinerja PNS memberikan apresiasi atas kerja iklas dan kerja cerdas operator Sidara yang telah menggunakan aplikasi ini dengan baik,

“Semoga kedepan aplikasi ini akan kita singkronkan dengan data e-Mis Kementrian Agama Republik Indonesia,” sebut Muhammad Syarif. (Red)

Baca Juga:  Plt Gubernur Aceh Ungkap Strategi jadi Daerah dengan Kurva Landai Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *