fbpx
DAERAH  

Beasiswa Pemkab Tak Kunjung Cair, Ipelmasra : Dprk Nagan Raya Harus Proaktif

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) mempertanyakan soal beasiswa yang sampai saat ini tidak kunjung direalisaksan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, serta meminta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten(DPRK) untuk proaktif mengawasi proses tersebut.

“Beasiswa Pemkab Nagan Raya sudah melalui tahapan administrasi sejak 11 Desember tahun lalu, Akan tetapi hingga saat ini tidak ada realisasi, Seakan-akan kembali senyap,” Ungkap Wakil Bendahara Umum IPELMASRA Yusha Safrana kepada kabarandalan.com, Senin (15/02/21).

Baca Juga:  Warga Meunasah Teungoh Nagan Raya Terima BLT Tahap II

Yusha Mengatakan, sudah dua bulan berlalu namun tidak ada kabar sedikitpun tentang kapan Beasiswa tersebut di cairkan, banyak mahasiswa yang bertanya-tanya dan menunggu kepastian dari Pemkab Nagan Raya.

“Kami selaku mahasiswa ingin mempertanyakan sudah sejauh mana proses pencarian beasiswa Pemkab tersebut, Jangan sampai anggaran beasiswa ini di refocusing kembali,” Katanya.

Sebelumnya, Anggaran beasiswa tahun 2020 yang berjumlah 1.8 Milyar Rupiah terkena Refocusing untuk penanganan Covid-19 sehingga pencariannya harus dilakukan ditahun 2021.

Baca Juga:  Malam Ini, Pasha Ungu Goyang Stadion Harapan Bangsa Dengan Tampilannya

Harapan kami dari mahasiswa kepada Pemkab dalam hal ini Bidang Keistimewaan dan Kesejahteraan (Keisra) Setdakab Nagan Raya harus segera memproses pencairan beasiswa tersebut, Sebut Yusha Safrana mahasiwa Bahasa Inggris UIN-Arraniry.

Pihaknya juga mendesak DPRK Nagan Raya pada Komisi terkait agar proaktif dalam mengawasi tahapan proses pencarian beasiswa tersebut, Agar secepatnya beasiswa tersebut bisa dicairkan dan dapat dimanfaatkan oleh penerimanya untuk biaya pendidikan. (S.03)

Baca Juga:  Batalkan Proyeks Multi Years, DPRA Hambat Pembangunan Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *