fbpx
DAERAH  

Batalkan Proyeks Multi Years, DPRA Hambat Pembangunan Aceh

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Ketua DPRA Dahlah Jamaluddin akan melangsungkan rapat paripurna bersama seluruh anggota Badan Musyawarah (BAMUS) DPRA besok senin, 20 Juli 2020.

Rapat paripurna tersebut diagendakan guna menetapkan rekomendasi/persetujuan DPRA untuk membatalkan proyek-proyek Multi Years (tahun jamak) yang pada hakikatnya sudah tercantum jauh-jauh hari dalam anggaran Penetapan Belanja Aceh (APBA) Tahun Anggaran 2020.

Upaya pembatalan tersebut turut ditanggapi oleh Sekjend Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPP SIGAP).

Baca Juga:  Keberadaan Mualaf Center di Subulussalam Dapat Apresiasi Dari Istri Gubernur Aceh

Dalam keterangan rilisnya sekjend SiGAP menyampaikan bahwa apa yang dilakukan DPRA itu sama hal nya menghalang halangi niat baik pemerintah Aceh dalam membangun Aceh Hebat.

“Saya lihat upaya ketua DPRA ingin membatalkan proyek Multi Years itu tidak mendasar, seakan-akan sengaja menghalangi niat baik pemerintah Aceh dalam membangun Aceh Hebat.” Kata Hifjir

Menurut Hifjir, proyek Multi Years sudah jauh-jauh hari ada Mou Pemerintah Aceh dengan Pimpinan DPRA, tapi tiba-tiba pimpinan DPRA ingin membatalkan proyek tersebut.

Baca Juga:  Sahuti Aspirasi Masyarakat, Nova Komit Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Bener Meriah

“Jangan gara-gara kepentingan pokir dan kepentingan pribadi tidak terpenuhi DPRA lalu membatalkan proyek Multi Years.” Cetus Hifjir

Seharusnya DPRA mendukung penuh proyek tersebut yang manfaatnya akan langsung dirasakan masyarakat, nantinya dampak positif proyek tersebut tak hanya berdampak pada serapan anggaran, tapi juga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi.

“Sebaiknya DPRA mendukung proyek tersebut, krn manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarat, karna kalau dibatalkan bisa merugikan masyarakat khususnya masyarkat pedalaman di Kabupaten/kota yang membutuhkan akses jalan, dengan bagusnya jalan masyarakat pun mudah dalam mencari nafkah.” Tambah Hifjir

Baca Juga:  Sekda Aceh Minta Kinerja UPTD-IBI Saree di Tingkatkan

“Kalaupun DPRA ingin membatalkan proyek Multi Years itu sama halnya menghalang – halangin pembangunan Daerah.” Tutup Hifjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *