fbpx

Bahas Strategi Pengendalian Inflasi, Plt.Gubernur Aceh Gelar Rapat Dengan Stakeholder.

Dalam rangka pengendalian terjadinya inflasi di Aceh, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah gelar rapat secara online melalui video converence bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh. Jumat (15/05)

Dilansir dari laman humas.acehprov.go.id rapat tersebut digelar untuk menemukan solusi dalam menjaga kestabilan harga barang ditengah pandemi virus corona (covid-19) dengan berbagai upaya pengendalian inflasi, antara lain dengan menjaga ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan ekspektasi masyarakat.

Rapat online tersebut melibatkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, para Bupati, Walikota serta Sekda se-Aceh, serta sejumlah pihak lainnya.

Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta kepada para pejabat di masing-masing daerah untuk dapat memaparkan kondisi terkini perekonomian di daerah mereka, terutama terkait ketersediaan bahan pangan dan harga yang berlaku di pasar.

Nova mengatakan, perlu kewaspadaan bagi semua stakeholder tentang kemungkinan adanya trend kenaikan harga ke depan di tengah pandemi yang belum tentu kapan berakhir.

“Upaya pengendalian ini memerlukan koordinasi intens yang melibatkan berbagai pihak, baik Pemda, Bank Indonesia, Bulog, Kepolisian, dan pihak terkait lainnya, termasuk masyarakat,” kata Nova.

Selain itu, Nova juga meminta para peserta rapat untuk mewaspadai bencana alam, seperti banjir, longsor dan berbagai bencana lainnya yang akan berpengaruh pada inflasi.

Nova pada kesempatan itu juga mengatakan, di antara solusi yang bisa diterapkan yakni, harus dilakukan koordinasi yang intens antar pemerintah kabupaten kota dengan pemerintah Aceh. Termasuk koordinasi antar pemerintah Aceh dengan provinsi luar.

“Semua kendala ini harus kita selesaikan. Kita cari jalan keluarnya secara terukur,” kata Nova.

Baca Juga:  Karo Humas Aceh Terima Kunjungan Silataturahmi Jaringan Media Siber Indonesia Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *