fbpx

Atas Dukungan Masyarakat, Asib Amin Siap Maju Bupati Nagan Raya

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Atas dukungan Partai Politik dan dukungan masyarakat Nagan Raya Drs. H. Asib Amin siap mencalonkan diri sebagai kandidat calon Bupati Nagan Raya, hal tersebut diungkapkannya saat acara makan bersama silahturrahmi menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara silaturrahmi dan makan bersama tersebut bertempat  di Jambo Pelupie Hate Desa Gunong Cut Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Minggu malam (4/04/2021).

H. Asib Amin dalam acara temu ramah makan bersama dikawasan Jambo Pelupie Hate dihadapan ratusan tokoh muda se-Nagan Raya dalam sambutannya menegaskan dirinya siap mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati Kabupaten Nagan Raya asalkan masyarakat se-Kabupaten setempat memberi dukungan penuh serta memberi hak pilihnya nanti saat pilkada berlangsung.

Baca Juga:  Apresiasi Dukungan Publik, Demokrat Ajak Awasi ‘Begal Politik’ di Daerah

“Meskipun ketentuan pilkadasung untuk Aceh belum ada ketentuan Regulasi yang mengikat namun sejak dini kita mulai saling bahu membahu untuk segenap masyarakat Nagan Raya menuju kesuksessan dalam satu tujuan motto membangun Nagan Raya”, ujar Drs. H. Asib Amin.

Dalam hal ini, sambungnya dirinya siap bersama terutama lapisan muda yang saat ini sudah miliki Sumber Daya Manusia (SDM) sarjana Srata. 2 (dua) dan ada yang sudah berpedikat Srata.3 putra putri terbaik Nagan.

Marilah kita asah asuh berbagi kemampuan dalam satu tujuan membangun Nagan yang lebih mandiri tampa harus membiarkan daerah terpuruk, baik itu sifatnya membangun daerah maupun ketehanan pangan, sisi positif ekonomi sebagai mana Provinsi-provinsi diluar Negeri yang berstatus otonomi khusus seperti Aceh kita ini”, ajaknya.

Baca Juga:  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Jangan ada istilah menunggu papar H. Asib Amin tapi budayakan jemput bola karena menejemen dan sisten membangun sangat tergantung pada SDM yang kita miliki tampa kita beri tahu ke Pusat (Jakarta) maka mereka takkan pernah tahu sisi manakah yang harus dibangun dulu.

“Begitulah yang dimaksud dengan istilah jemput bukan budaya menunggu datang, karena Indonesia terbagi dari puluhan Provinsi maka prioritas prioritas pembangunam wajib mampu kita rebut dengan segala usaha yang maksimal”, jelasnya.

Katanya lagi, entunya peran pemeritah daerah untuk mempersiapkan SDM yang mapan bila tidak kita gunakan pola pola ini maka semakin tahun semakin terpuruk pula sistem perekonomian rakyat.

Baca Juga:  Zaini Yusuf : MA Tidak Memiliki Kewenangan Untuk Mengadili Kisruh Internal Partai Politik

“Andai kita dipercaya nantinya untuk pimpin Nagan, maka mengutamakan menggunakan SDM putra putri terbaik Nagan untuk kita jadikan pilar pilar pembangunan, maka dari itu persiapkanlah segala kemungkinan yang sifatnya demi kemajuan nagan raya kedepan”, harapnya.

Meskipun ketentuan pemiliham kepala daerah (PILKADA) belum ditentukan, tambahnya namun kapan saja mau 2022,2023 atau 2024 H. Asib Amin siap mencalonkan diri sebagai kandidat calon Bupati Nagan Raya.

“Ya tentunya atas dukungam seluruh unsur dan elemen masyarakat Nagan Raya tercinta ini”, tutup Drs H. Asib Amin yang saat ini masih sebagai anggota DPR Aceh Fraksi Partai GERINDRA. (Tribuananews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *