fbpx

Anggota DPRA Dukung Program Swasembada Telur Oleh UPTD BTNR Dinas Peternakan Aceh

Foto : Drs. H. Asib Amin, Anggota DPRA (Wakil Ketua Komisi V) berbincang dengan drh. Teuku Munazar (Kepala UPTD BTNR Dinas Peternakan Aceh) didampingi oleh Dr. Samsuardi (Ketua Yayasan SiGAP Aceh) saat melihat peternakan ayam petelur di kawasan Blang Bintang. (Dok.KA)

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Drs. H. Asib Amin, Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengunjungi UPTD BTNR (Balai Ternak Non-Ruminansia) Dinas Peternakan Provinsi Aceh yang berlokasi di Jalan Blang Bintang, Krueng Raya, Peurumping, Montasik, Kabupaten Aceh Besar untuk melihat pengembangan peternakan ayam petelur. Jumat, (12/03/2021).

Kedatangan Asib Amin ke UPTD BTNR Dinas Peternakan Provinsi Aceh guna melihat pengembangan serta mengetahui bagaimana penanganan ayam petelur mulai dari bibit hingga siap untuk memproduksi telur.

Baca Juga:  Pusat Potong Dana Otsus Aceh 1.8 T, Asib Amin ; Harus Ada Perhatian Semua Pihak

“Kedatangan saya ke mari untuk melihat pengembangan ayam petelur disini sekaligus ingin mencari tahu bagaimana cara penanganannya mulai dari pemilihan bibit serta perlakuan hingga ayam-ayam tersebut siap memproduksi telur,” Terangnya.

Asib Amin mengatakan, dirinya berencana mengembangkan peternakan ayam petelur di Kabupaten Nagan Raya, untuk itu ia perlu mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan pengembangan ayam petelur.

“Ini saya melihat peternakan ayam petelur yang dikelola oleh UPTD BTNR Dinas Peternakan Aceh, yang sudah mulai memproduksi telur, untuk itu saya ingin tahu segala sesuatunya,” ujar Asib Amin saat di kandang ayam petelur.

Telur Ayam di peternakan ayam petelur milik UPTD BTNR Dinas Peternakan Aceh

Asib Amin menambahkan, kedepan dirinya berencana menjalin kerjasama dengan UPTD BTNR Dinas Peternakan Aceh untuk melakukan pengembangan peternakan ayam petelur di Kabupaten Nagan Raya guna mendukung program swasembada telur.

Baca Juga:  SKK Migas Bersama BPMA Silaturrahmi Dengan Gubernur Aceh Sampaikan Update Kegiatan Hulu Migas

“Prospek pengembangan peternakan ayam petelur di Aceh sangat bagus, mengingat pasar yang tersedia terhadap hasil produksi telur masih sangat besar. Jika ini dikembangkan baik secara komersil maupun secara swadaya rumah tangga tentu akan meningkatkan pendapatan ekonomi, tinggal bagaimana kita cari skema yang baik untuk pengembangannya,” Imbuhnya.

Kedatangan Asib Amin disambut oleh Kepala UPTD BTNR Dinas Peternakan Aceh, drh. Teuku Munazar atau akrab disapa Ayah Dan. Pihaknya menyambut baik kedatangan Anggota DPRA Drs. H. Asib Amin, dan siap untuk melakukan kerjasama pengembangan ternak ayam petelur di Kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga:  Sangat Mengkhawatirkan, Wakil Ketua DPRA Minta Balai Sungai Sumatera I Segera Tangani Abrasi Krueng Tripa

“Kami menyambut baik kedetangan Bapak Asib Amin di UPTD BTNR Dinas Peternakan Aceh, kami sudah jelaskan semua terkait teknis pengembangan ayam petelur mulai dari pemilihan bibit, pemberian pakan, pemeliharaan hingga siap memproduksi telur, dan kami siap untuk bekerjasama jika nantinya beliau (Asib Amin) membutuhkan kami untuk melakukan pengembangan ternak ayam petelur seperti yang direncanakannya,” Ungkap Ayah Dan. [Rilis/*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *