fbpx
DAERAH  

Aktivis Sarankan Dinas Pariwisata Aceh Tengah Study Banding Ke Bener Meriah

KABARANDALAN.COM, TAKENGON – Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Erfan alias Bram, Menyarankan agar Dinas Pariwisata Aceh Tengah melakukan study banding ke Bener Meriah.

Hal ini disampaikan Bram kepada kabarandalan.com, Sabtu (27/03/21). Lantaran minimnya event parawisata yang digelontorkan Pemerintah Aceh ke Aceh Tengah.

Bram, meyakini bahwa persoalan ini adalah sebuah anomali. Karena menurutnya sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata Aceh Tengah seharusnya mampu menggiring program atau kegiatan yang bersumber dari APBA dan APBN.

Baca Juga:  Pimpinan Daerah Al Jam'iyatul Washliyah Aceh Barat Resmi Dilantik

Lain itu, Bram juga menyarankan Dinas Parawisata Aceh Tengah untuk sejenak melepaskan ego untuk belajar dari Bener Meriah terkait dengan pengusulan kegiatan dan anggaran yang bersumber dari APBA dan APBK.

Bram  juga melihat dari adanya anggaran yang disediakan untuk perjalanan dinas luar daerah seharusnya dilakukan dengan efektif dan porporsional.

Secara konkgrit Bram mengusulkan agar Dinparpora Aceh Tengah melakukan Study Banding ke Kabupaten Pemekaran Aceh Tengah tersebut.

Baca Juga:  PC Pergunu Aceh Besar Gelar MUSCAB-1, Tgk Khasanda Dipercayakan Jadi Ketua

Hal itu dilakukan karena menurutnya niat Bener Meriah untuk membenahi pariwisata dinilai cukup baik jika dilihat dari pembangunan fisik, branding dan pengelolaan pariwisata.

Selain itu, Bram  juga meminta Bupati Aceh Tengah memikirkan perombakan nomenklatur Dinas Pariwisa dengan mengisi Kepala Dinas yang memiliki wawasan parawisata.

Sehingga kedepan akan muncul event dan program pariwisata, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *