fbpx

Akibat di Landa Banjir, Sebagian Warga di Dua Kecamatan Nagan Raya Mulai Diungsikan

Proses evakuasi korban bencana Banjir Desa Lawa batu Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Selasa, 28 juli 2020 / for kabarandalan.com

KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Banjir mulai landa beberapa wilayah Kabupaten Nagan Raya, selasa malam (28/7/2020). Akibatnya, beberapa desa di dua kecamatan di Kabupaten tersebut terpaksa dievakusi di tempat yang dianggap aman.

Warga dievakuasi oleh Personel Polsek Kuala menggunakan Rubber Boat milik BPBD Kabupaten Nagan Raya dengan ketinggian air diperkirakan 1 meter.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK melalui Ipda Faisal Riza, S.H.,M.H Kapolsek Kuala mengatakan, pihaknya sudah mengevakuasi warga dibeberapa wilayah ditempat yang dianggap aman.

“Sekitar pukul 21.00 wib s.d. 23.00 wib kita sudah mengevakuasi warga dusun pondok kelapa dan dusun setia bakti desa Lawabatu Kecamatan Kuala ke tempat yang kita anggap lebih aman,” terang Ipda Faisal Riza, S.H.,M.H Kapolsek Kuala pada kabarandalan.com. Selasa, 28 juli 2020.

Adapun warga yang dievakuasi dusun pondok kelapa sebanyak 31 KK atau 116 jiwa dan dusun setia bakti sebanyak 16 KK atau 57 jiwa.

“Mereka diungsikan ada yang ke rumah saudara mereka masing-masing, di beberapa desa tetangga. Ada ke desa ujung padang, desa jatirejo, desa purwosari, desa purworejo, desa Jogja, desa arongan dan beberapa desa tetangga lainnya,” terang Faisal.

Selain itu, pihaknya juga berpatroli ke beberapa daerah terdampak banjir di kecamatan Kuala Pesisir kabupaten setempat.

“Warga dusun suka mulya gampong padang rubek kecamatan setempat telah mengunsi, diperkirakan sebanyak 89 KK atau 314 jiwa,” tutup Faisal.

Dalam proses evakuasi warga, turut dihadiri babinkamtibmas desa lawa batu dan personel polsek kuala, babinsa desa lawa batu, pegawai BPBD Kabupaten Nagan raya dan dibantu oleh aparatur dan masyarakat desa lawa batu. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  TRK Minta Balai Wilayah Sungai Sumatera I Segera Tangani Ambruknya Tanggul Sungai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *